Cara Mengetahui Spesifikasi Laptop
Cara untuk mengetahui spesifikasi laptop dapat dilakukan dengan tiga cara, yakni membuka casing dari laptop untuk melihat langsung spesifikasi yang digunakan,Run Dxdiag dan melalui device manager. Cara pertama mungkin tidak terlalu efisien karena membutuhkan waktu lama. Banyak orang menggunakan cara kedua dan ketiga untuk lebih praktisnya. Namun, operasionalisasinya harus dipahami agar kita juga dapat menggunakan cara ini. Kita harus dapat membaca apa saja yang menjadi spesifikasi laptop yang tercantum dalam tampilannya.
Cara menggunakan dxdiag tentu saja diawali dengan menyalakan laptop. Setelah menyala, ketik ‘dxdiag’ pada menu ‘Run’ dan kemudian tekan ‘OK’ atau ‘Enter’. Setelah itu, akan muncul tampilan DirectX Diagnostic Tool yang berisi spesifikasi hardware dan sistem operasi dari laptop anda. Dalam jendela atau tampilan ini, spesifikasi hardware yang muncul meliputi jenis RAM dan kapasitasnya, jenis processor dan kecepatannya, rincian VGA, soundcard, dan input untuk keyboarddan mouse. Sedangkan sistem operasi menjelaskan tentang sistem operasi yang kita gunakan.
Mengetahui spesifikasi laptop dapat juga menggunakan menu device manager. Caranya adalah masuk ke ‘Control Panel’ kemudian pilih ‘Hardware and Sound’ dan jika sudah pilihlah ‘Device Manager’. Didalamnya terdapat semua rincian tentang hardware yang digunakan oleh laptop anda. Cara membuka device manager yang lebih praktis dan cepat dalam mengetahui spesifikasi bisa juga melalui buka windows explorer dan klik kanan pada drive My Computer dan pilih ‘Properties’ untuk menampilkan spesifikasinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curi Semua Password Dengan laZagne