Industri desktop PC memang sudah mulai banyak ditinggalkan karena dianggap sudah kalah saing dengan industri tablet PC dan ultrabook, namun rupanya Apple memiliki rencana sendiri. Jika selama ini desktop PC itu terdiri dari monitor, CPU, kabel, dan lain-lain, rupanya Apple sudah menyiapkan inovasi baru dengan mematenkan sebuah teknologi dimana nantinya komputer sudah tidak akan membutuhkan monitor dan kabel.
Seperti yang dilansir dari Ubergizmo, Apple mematenkan sebuah teknologi yang disebut sebagai Computer Systems and Methods with Projected Display, paten ini mendeskripsikan komputer yang tidak membutuhkan monitor dan lilitan kabel. Sebagai gantinya, sistem proyeksi akan yang akan berfungsi sebagai komputer Anda.
Secara sederhana, Apple menginginkan semacam proyektor menjadi komputer. Tembok atau permukaan datar lainnya, dijadikan sebagai pengganti monitor untuk menampilkan gambar.
Hampir mirip dengan PC all-in-one, sistem proyeksi Apple terdiri dari CPU dan komponen internal lainnya. Sebuah wireless network interface dan speaker juga akan terintegrasi di dalamnya. Ini mengurangi kebutuhan peripheral eksternal lainnya.
Terdapat sensor onboard yang akan mengontrol gambar yang diproyeksikan agar bisa mengatur resolusi, ukuran dan opsi optimum color. Sistem ini akan mengombinasikan elemen dekstop dan laptop yakni dengan menampilkan layar besar namun menawarkan portabilitas.
Lebih jauh lagi, sistem ini sepenuhnya akan bebas dari kebutuhan akan kabel. Mouse dan keyboard akan terhubung dengan komputer menggunakan Bluetooth atau teknologi wireless lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curi Semua Password Dengan laZagne